-->

Layout Parametrix Transistor

LAYOUT PARAMETRIX TRANSISTOR

Parametrix Transistor

Pada post sebelum nya telah saya bagikan
LAYOUT MINI PARAMETRIX + SUB
dan  sedikit ulasan kelebihan Tone jenis parametrix pada post LAYOUT MINI PARAMETRIX v1 yang menggunakan IC OpAmp 4558,

Kali ini akan saya bagikan lagi Layout Mini Parametrix Versi Transistor, walopun jenis nya sama Parametrix' tapi hasil dari suaranya jelas beda2 satu sama lainya, misal skema sama tapi memakai IC beda seri pun hasil suara pasti berbeda, karna tiap seri IC punya karakter nada masing2, ada yg low nya tinggi tapi high nya kurang, ada juga yg midhig nya tinggi tapi bass nya datar, begitu juga LAYOUT PARAMETRIX TRANSISTOR yang ini ,hasil suara juga jelas berbeda dengan 2 Layout Parametrix sebelumnya.

Untuk kekurangan atau kelebihan LAYOUT PARAMETRIX TRANSISTOR ini ngga bisa saya ulaskan, karna smua layout yang saya bikin ngga semua nya bisa saya test sendiri karna terkendala waktu & tempat, keseharian saya yang sibuk nguli di perantauan yang membuat saya ngga bisa ngetes tiap layout yang saya bikin, akan tetapi layout layout yang saya share di blog ini smua nya sudah di test oleh teman2 di Facebook, jika yang jadi tester udh bilang Fix & hasilnya josss.... barulah berani saya share.

Berikut ini komentar & penilaian dari teman saya yang sudah sukses merakit LAYOUT PARAMETRIX TRANSISTOR ini
Proses test layout sudah sukses & tanda nya layout sudah fix, jika sobat belum paham cara download di web Saflinku,  saya sarankan sobat baca dulu dengan detail cara download nya di sini:
CARA DOWNLAOD FILE DI WEB SAFELINKU supaya ngga kesusahan dalam proses download, karna saya amatin banyak yang pada ngga paham cara download file di web saflinku.

Bagi sobat yang berminat ingin mencoba LAYOUT PARAMETRIX TRANSISTOR ini,  silahkan sobat download file pdf nya di bawah ini :
File berformat .zip, setelah terdownload extrak terlebih dahulu menggunakan apps file manager bawa'an HP sobat, lalu print file pdf menggunakan Kertas Print ukuran A4.
Untuk resistor pada layout ini menggunakan resistor 1/4 watt supaya lebih irit harga Resistor & lbh ciut ukuran PCB nya, tapi apabila ada yang mau menggunakan ukuran Resistor 1/2 watt ya silahkan sobat request di kolom komentar.

10 Responses to "Layout Parametrix Transistor"

  1. lilitan skemanya mana mas

    ReplyDelete
  2. Kalau untuk amplifier 50 Watt tip2955-3055 kira kira cocok ngak ya mas ?

    ReplyDelete
  3. Iya mas... Insyaallah tar kalau komponennya udah komplit mo nyoba rakit yang ini...

    ReplyDelete
  4. Masya'allah.. Ada yang versi lain lagi.
    Mohon izin untuk coba mas.
    Dirumah saya pakai yg parametric v2 joss mas. Sampai sekarang masih saya pakai. Setelah dijelajahi.. Ternyata ada versi lain

    ReplyDelete
  5. mas klo gak keluar suara kenapa ya?
    klo potensio di full baru ada suaranya, itupun pelan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jelas komponen atau jalur nya yg tidak beres, karena layout nya jelas fix, tinggal di tliti lagi !!

      Delete
    2. Baik mas terimakasih, saya coba dalami lagi.

      Delete
  6. layout tidak bisa didownload mas

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel