-->

Layout Stereo BTL TDA 2030-2050

Pada post sebelum telah saya bagikan LAYOUT TDA TEF BOSTRAP yang karakter nya LowSub & bisa menghasilkan watt yang tinggi, sekarang giliran saya bagikan lagi sebuah layout driver power yang sama menggunakan IC seri TDA 2030-2050.
Keistimewa'an dari layout kali ini adalah versi stereo & saya BTL untuk meningkatkan tenaga yang di hasilkan.

Berikut ini tampilan gambar dari LAYOUT STEREO BTL TDA 2050


stereo btl tda2050


Suply driver STEREO BTL TDA 2050
ini maximal hanya 24VDC, akan tetapi dengan suply yang rendah ini bisa menghasilkan suara yang jernih & bertenaga, bisa di bilang cukup memuaskan untuk kelas rumahan,
Untuk karakter TDA dalam driver  ini karakter nya masih standar/flat karna tidak ada perubahan pada skema bagian resonasi nya, jadi hasil kejernihan suara nya tergantung dari IC TDA yang kita pakai.

Untuk IC bisa menggunakan seri TDA 2030,
TDA2040, TDA2050 & jenis IC lain yg datashet pin kaki nya sama seperti gambar di bawah ini


perlu sobat catat' kejernihan driver ini tergantung dari kualitas IC TDA nya, karna berdasarkan dari praktek & ujicoba ' saya mencoba memakai 2 IC TDA yang berbeda, yang 1 IC original cabutan mesin speaker aktif hasilnya jernih nada midhigh nya, sedangkan IC yg saya beli murah di toko elektronik hasil suara midhig nya sedikit serak.

Bagi sobat yang merasa tertarik pengin coba merakit nya 'sebelum mendownload file saya anjurkan untuk baca baca dulu dengan detail !
CARA DOWNLAOD FILE DI WEB SAFELINKU  supaya sobat tidak kesusahan dalam proses mendownload file nya, karna saya amatin banyak yang belum paham cara download file di web saflinku.

setelah sobat paham cara download nya, silahkan sobat download file pdf layout nya di bawah ini :

DOWNLOAD LAYOUT STEREO BTL TDA2050 SERVER 1
Atau
DOWNLOAD LAYOUT STEREO BTL TDA2050 SERVER 2

Pilih salah satu server download yang lebih mudah, File download berformat .zip, setelah terdownload klik & extrak terlebih dahulu menggunakan apps file manager bawa'an HP sobat, lalu print & fotocopy layout dengan ukuran kertas A4.

0 Response to "Layout Stereo BTL TDA 2030-2050"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel