-->

Turbo Bass Stereo

turbo bass stereo
Nama Kit Turbo Bass Stereo pasti nya sudah tidak asing lagi bagi para perakit audio elektronik, karena kit penambah nada bass stereo ini mudah kita dapatkan karena banyak di jual umum pada semua toko elektronik. karena hasil nya lumayan untuk meningkatkan nada bass' maka saya kepengin melayout ulang untuk menambah koleksi layout pada blog saya ini, tentu nya dengan harapan relayout ini bisa  bermanfa'at bagi sobat yang masih memakai atau masih membutuhkan turbo bass ini tanpa harus membeli kit jadi nya.
Layout Turbo Basa
Layout Turbo Bass Stereo 
ini berbeda fungsi dengan Filter subwoofer, kalau kit filter subwofer nada midhigh nya di hilangkan & khusus untuk nada LowSub, Nada midhigh pada Turbo bass ini masih terbuka, jadi untuk instalasi pemasangan nya di seri dengan tone control, bisa di pasang sebelum tone control' bisa juga di pasang setelah out tone control, tinggal sobat pilih sendiri posisi pemasangan nya yang di rasa paling bagus hasil nya.
Suply tegangan membutuhkan CT 12-15VDC, sebaik nya menggunakan regulator IC 7812/7912 , cara membuat regulator nya bisa sobat pelajari pada link post di bawah ini:
CARA MEMBUAT REGULATOR IC 7812/7912
Bisa juga suply tegangan di gabung dengan suply Amplifier kisaran 32v, tapi tegangan dari amplifier harus menggunakan hambatan resistor 1k5  & zener 12v untuk Penyetabil, apabila sobat belum paham cara menurunkan tegangan dari 32v menjadi 12v menggunakan dioda zener' sobat bisa baca tutorial nya pada link post di bawah ini
CARA MENURUNKAN TEGANGAN MENGGUNAKAN DIODA ZENER

Setelah sobat paham cara penerapan suply Turbo Bass Stereo ini di gabungkan dengan tegangan suply Amplifier, silahakn sobat download pdf layout Turbos Bass Stereo nya pada link download di bawah ini :


Jika sobat merasa kesusahan Download pada server 1, bisa coba sobat download pada server 2 di bawah ini



File layout di kemas berformat .zip, Setelah terdownload' extrak file nya terlebih dahulu supaya terbuka isi file pdf di dalam nya, print & fotocopy file nya dengan ukuran kertas A4, Jika mengalami kendala atau masalah dalam proses perakitan, silahkan sobat tanyakan di kolom komentar !!

5 Responses to "Turbo Bass Stereo"

  1. mas, saya pengen merakit kit driver ampli untuk walet dengan 3 channel, 1 channel untuk suara panggil, suara tarik dan suara inap. mungkin mas ada skematiknya?

    ReplyDelete
  2. Bagaimana jika turbo bass stereo ini diparalel atau diseri dengan mini parametrik v2 mas...

    ReplyDelete
  3. Maaf mas.. Saya coba rangkaian ini kayak gak fungsi. Hanya meloloskan nada asli dan suaranya kecil.
    Saya cek semua komponen dan jalur. Semua baik dan benar. 100% no kendala.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel