-->

Tone Control Mono Transistor + Subwoofer

Pada post sebelum nya sudah saya share layout tone control jenis baxandal yang saya beri nama Layout Tone Control Nano Nano Singgel Suply Tone control nano nano tersebut merupakan perpaduan antara transistor & OpAmp sebagai penguatanya dengan suply Non CT, pada kesempatan kali ini juga akan saya share lagi sebuah layout tone control mono yang saya beri nama Tone Control Mono Transistor + Subwoofer,  layout tone Control kali ini menggunakan skema dasar tone 2 transistor versi  lama yang terkenal dengan nama Tone Transistor 007, tapi tone 007 tersebut hanya terdapat potensio pengatur nada Bass & Treeble saja yang hasil suara nya terkesan kurang nge Plong, jadi pada layout ini saya kembangkan lagi dengan menambahkan 1 potensio pengatur nada Middel supaya hasil suara lebih nge plong dan saya tambahkan sebuah filter Subwoofer dengan penguat OpAmp seri NE5532 untuk meningkatkan nada sub nya supaya lebih glerrr.....lagi.

Catu daya tone control ini juga singgel suply atau tanpa CT,  suply bisa di ambilkan dari suply (+) dan (ct) pada power amplifier yg kisaran suply nya -+42VDC (32VAC dari trafo), jika sobat menggunakan suply power yg lebih dari 32VAC, sobat harus menaikan 2 resistor 2k2 menjadi 3k3 ke atas pada tone ini, atau jika sobat mau memakai suply yang rendah kisaran 12-15VDC, maka 2 resistor 2k2 pada tone ini sobat turunkan menjadi 220ohm.

Berikut ini tampilan dari layout Tone Mono Transistor + Subwoofer
Bagi sobat yang tertarik pengin mencobanya, silahkan sobat download dengan cara meng klik icon download di bawah ini :

Sebelum saya post layout ini ke blog, banyak teman di facebook yang meminta layout ini di tambahin PreAmp Mic + Echo supaya bisa untuk karaokean, untuk itu bagi sobat yang sama kepengin versi yang ada PreAmp Mic nya, silahkan sobat berkunjung kembali pada post selanjut nya !!


0 Response to "Tone Control Mono Transistor + Subwoofer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel