-->

OCL 2 in 1


Kalo biasanya saya share layout secara gratis, kali ini saya mau mencoba promosi sebuah PCB & kit power class AB VFA simetris, awal nya saya melihat postingan-postingan group elektro di Facebook yang menanyakan tentang kelebihan & kekurangan power ampli yang memakai final Quasy, berhubung saya sendiri sering membuat power ampli dengan final quasi untuk memanfaatkan transistor NPN yang banyak di jual dengan harga murah, maka lahirlah sebuah ide untuk saya melayout sebuah driver yang bisa multi, bisa memakai transistor final pasangan dan bisa memakai transistor final quasy, karena kit ini bisa memakai 2 jenis transistor final, maka saya kasih nama OCL 2in1, dengan ada nya PCB dan kit OCL 2in1 ini' nanti nya sobat bisa menilai atau membandingkan sendiri hasil antara yang pake pasangan & yang pake quasy

 Kelebihan kit OCL 2in1 ini adalah :

  • Menggunakan PCB Dobel layer yang kinclong cetakan dari JLC PCB
  • Tidak keluar bunyi JEDUG sewaktu On & Off
  •  Bisa memakai transistor final pasangan & quasy
  • Transistor final quasy bisa memakai Mosfet N chanel
  • Bias sangat imbang karena skema simetris
  • DCO langsung mendekati 0 walaupun tanpa di pasang Trimpot DCO
  • Karakter bisa berubah ubah mengikuti seri IC OpAmp yang di pakai, juga terdapat gain bostrap untuk yang suka karakter LowSub, jika suka karakter flat tinggal copot gain bostrap nya ( sudah ada petunjuk komponen bostrap nya)
  • Pada hasil simulasi  di injek input 1,5v dari frequensy 20hz sampai 20khz gelombang nya tetap sinus & hasil pengukuran watt meter nya tidak selisih jauh, artinya FLAT & respon nya bagus. 
Berikut ini tampilan layout dari kit OCL 2in1 

Di bagian sisi sebelah atas terdapat 8 buah tempat skun yaitu

( + ) Untuk suply DC Positif
(B+) Untuk Basis final NPN (Pasangan)
(B-) Untuk Basis Final PNP (Pasangan)
(Out) Untuk Out speaker
(CT) Untuk CT atau Ground
(BQ +) Untuk Basis Final NPN (Quasi +)
(BQ -) Untuk Basis Final NPN (Quasy -)
( - ) Untuk Suply DC Negatif
Suply minimal 25VAC sampai 65VAC dari trafo, utamakan perbesar trafo/PSU & sesuaikan jumlah transiatir final untuk mendapatkan hasil daya yang maximal, karena daya yang di keluarkan dari sebuah power ampli tergantung besar nya PSU & efisiensi dari driver nya

Bagi sobat yang tertarik pengin membeli PCB atau kit jadi nya, silahkan sobat inbox ke Akun Facebook saya di bawah ini :
Atau langsung order di lapak olshop saya di bawah ini:


0 Response to "OCL 2 in 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel