-->

PCB & Kit Cloning Labgruppen A50TD

Hai sobat Blogger ...! , Bagaimana kabar kalian semua ?, mudah2an senantiasa di berikan kesehatan & ke murahan rizki yang melimpah supaya hobi elektronik kalian tatap lancar , Aamiin.......

Hampir 2 bulan ini saya off posting di blog, di karenakan kepala saya cepat banget pusing kalo lama lama mantengin layar HP, jadi saya tidak bisa update layout atau tutorial terbaru seputar elektronik, dalam waktu 2 bulan tersebut saya hanya fokus memgamati sebuah skema power bilup class TD yang Merk nya sudah terkenal & hasil suara nya tidak di ragukan lagi, yaitu Power Amplifier Labgruppen A50TD ,awal nya saya hanya mengamati skema power class TD tersebut' tapi lama lama merasa tertarik kepengin meng copy &  mensimulasi bagian dari driver Class AB nya saja, saya tertarik pengin mencoba class AB nya karena saya lihat alur skema & topology yang di pakai sangat berbeda dengan power amplifier yang beredar di pasaran, setelah saya rangkai skema bagian power AB nya pada Sofware Multisim, saya langsung merasa senang karena mendapatkan hasil simulasi yang sangat bagus di banding driver umum yang beredar di pasaran, daya watt yang di hasilkan sangat tinggi & THD nya sangat rendah, bahkan saya mencoba simulasi versi BTL nya, suply 100vdc bisa keluar daya 4100w di frequensy tinggi 20khz pada beban 4ohm

Karena hasil simulasi nya sangat bagus, maka saya langsung melayout skema Labgruppen A50TD tersebut yang saya clone bagian power Class AB nya saja, dan hasil layout nya seperti gambar di bawah ini :

Labgruppen A50TD
Untuk versi BTL nya saya design lebih simpel dengan cara menghilangkan heatsink transistor karena alasan tidak ada panas yang tinggi pada setiap transistor dan untuk menghemat biaya pencetakan PCB,berukit ini tampilan versi BTL nya
BTL Labgruppen A50TD 
Setelah layout nya jadi, saya memberanikan diri mencetak layout tersebut langsung ke JLC PCB, setelah PCB datang & saya trial, hasil suara nya benar benar istimewa,beda banget sama driver pasaran karena memang ini skema power bilup ternama yang harga nya puluhan juta rupiah, karena hasil suara nya bagus, saya ber inisiatif mempromosikan untuk menjual kit A50TD tersebut dan Alhamdulillah ada yang order.

Setelah kit yang saya kirim sampai ke tangan pembeli, si pembeli pun langsung mencoba & ngga lama kemudian memberikan komentar & review hasil suara nya seperti berikut ini :


Kit atau PCB power AB ini mampu di suply tegangan tinggi sampai ratusan volt, karena suply pada class TD nya saja bisa sampai 200vdc, jadi jika sobat merakit power ini' tinggal di sesuaikan saja antara besar nya suply dengan seri transistor yang di pakai untuk driver & Final nya.

Jika sobat tertarik pengin merakit PCB atau membeli kit power class AB cloningan skema LABGRUPPEN A50 TD ini, bisa sobat dapatkan pada link di bawah ini :

 Http://shopee.co.id/mas.ikhin


0 Response to "PCB & Kit Cloning Labgruppen A50TD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel