-->

Layout Stereo Master Mixer Inverting


Stereo Master Mixer Inverting

stereo master mixer

MASTER MIXER, adalah salah satu kit yang di gunakan pada smua mixer,  yang mana fungsi dari MASTER MIXER ini adalah sebagai pencampur sekaligus sebagai penguat out dari smua chanel  mixer, selain itu kit master mixer ini bisa sobat pasang juga di ACC lain selain mixer, apabila ACC seperti tone, equalizer sobat out nya loyo atau kurang maximal,  sobat bisa menambahkan MASTER MIXER ini pada input power ampli supaya out ACC nya menjadi kuat atau lantang.

Master mixer sebenarnya ada 2 bagian, yaitu bagian pencampur dan bagian volume master, pada tahap Volume master ini dilengkapi penguat,  Sedangkan pada pencampur (mix) tidak boleh ada penguatan,  
Umumnya bagian pencampur ini menggunakan Op Amp mode inverting, dan R feedback yg digunakan harus sama nilainya dengan R pada output masing-masing chenel. Tujuannya yaitu supaya tidak ada penguatan. 

Pada kesempatan kali ini akan saya share layout STEREO MASTER MIXER,
Layout yang saya buat ini hanya mengambil bagian akhir nya saja yang berfungsi sbagai penguat, skema input Inverting menggunakan IC OpAmp 4558, sobat bisa juga mengganti seri IC lain seperti NE5532 dan seri lainya yang datashet pin kaki nya sama.

Layout master mixer stereo ini juga bisa sobat pergunakan sbagai PreAmp atau Penguat Mic,  tingkat penguatan tinggal sobat naikan nilai R22k nya yang berfungsi sebagai Feedback/Gain,  jadi smakin besar nilai R22k nya' smakin kuat juga hasil penguatanya.

Bagi sobat yang berminat ingin mencoba nya,  silahkan sobat download file nya di bawah ini :

DOWNLOAD STEREO MASTER MIXER INVERTING

File berformat .zip, setelah terdownload extrak terlebih dahulu menggunakan apps file manager bawa'an HP sobat,
Bagi sobat yang belum paham cara download di Saflinku,  silahkan sobat baca cara download nya di sini

CARA DOWNLAOD FILE DI WEB SAFELINKU









1 Response to "Layout Stereo Master Mixer Inverting"

  1. Mas link downloadnya sudah gak aktif (kadaluarsa) mohom dicek semua domainya mas

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel