-->

Layout TDA 2030/2050 Single Suply

Pada post sebelum nya pernah saya share STEREO TDA 2030/50 BOSTRAP Dan layout LAYOUT STEREO BTL TDA 2030/50 , kali ini akan saya share kembali layout amplifier dengan menggunakan IC yang sama TDA 2030/2050, tapi layout kali ini versi mono dan menggunakan catu daya tunggal 0 & + saja tanpa menggunakan CT.

LAYOUT TDA 2030/2050 SINGLE SUPLY  ini saya buat di sa'at saya ada pesanan di suruh bikin ampli buat jualan di motor ataupun mobil, karena suply dari motor ataupun mobil menggunakan Accu 12v - 24v tanpa ada nya CT, maka saya membutuhkan driver mini yang suply nya Non CT, sedangkan kbanyakan mini ampli yang menggunakan IC seperti TDA 2030/2050 yang suply nya 12-24v kebanyakan menggunakan suply CT, karena kebetulan saya punya nya IC seri tersebut, untuk itu saya berinisiatif untuk merubah suply CT IC TDA 2030/2050 menjadi suply Non CT supaya bisa di pasang di Accu motor ataupun mobil.
Berikut ini gambar tampilan layout nya

TDA 2050 Single Suply

Suply minimal 12VDC dan maximal 24VDC, Untuk hasil suara pasti nya sobat semua sudah tau sendiri hasil nya, karakter masih sesuai karakter asli IC TDA 2030/2050 karena tidak ada perubahan pada bagian resonasi nya. IC TDA 2030/2050 bisa di ganti dengan seri lain yang kaki & datashet nya sama.
Bagi sobat yang membutuhkan layout nya, silahkan klik gambar download untuk mengunduh pdf layout nya di bawah ini :


Jika sobat merasa kesusahan Download pada server 1, bisa coba sobat download pada server 2 di bawah ini



File layout di kemas berformat .zip, Setelah terdownload' extrak file nya terlebih dahulu supaya terbuka isi file pdf di dalam nya, print & fotocopy file nya dengan ukuran kertas A4, Jika mengalami kendala atau masalah dalam proses perakitan, silahkan sobat tanyakan di kolom komentar !!

18 Responses to "Layout TDA 2030/2050 Single Suply"

  1. Assalamualaikum Mas,
    saya mau nanya, TDA2030 singgel suuplai maksimal dikasih tegangan berapa volt?
    dan TDA2050 singgel suplai dikasih tegangan maksimal berapa volt?
    terimaksih..dengan sudi sudah membaca pertinyiin ku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmampuan TDA 2050 cuma mentok 18VAC mas, itupun kalo IC nya ori, kalo IC KW ya sbaiknya pake 15VAC saja dari trafo nya

      Delete
    2. oh iya Mas ikhin, terimakasih sdah menjawabnya.
      Oh iya, saya mau nanayakan lagi..apakah tda2030/2050 singgel suplai bisa DI-BTL.?

      Delete
  2. Saya sudah coba mas. Suaranya jernih. Tapi saya rasa volumenya kurang keras mas. Menggunakan tegangan 12.5 vdc.800Ma.speaker 4" plus tweeter.
    Ataukah tegangannya kurang ya mas.
    Terus.. Kalau di BTL tegangannya tetap. Atau di X2 mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. R 820 turunkan nilai nya jadi 560 supaya lbh kenceng

      Delete
    2. Apakah ada contoh video dari rangkaian ini mas?

      Delete
  3. Jlur sepeker - + nya yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sp samping kanan buat spkr + , spkr - nya dari Ground (G)

      Delete
  4. Saya coba rakit kok Sember ya mas volume di jam 12 tegangan 12vdc

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum mas ,Gimana cara btl tda2030 non ct ini mas

    ReplyDelete
  6. Tanya. Pakai cas laptop 20v 2.25 a kuat tdk om

    ReplyDelete
  7. Hehe q jg bikin swara nya sember..gak tau ap ada yg salah pemasangnya

    ReplyDelete
  8. Mas mau tanya... Semisal utk milar nya diganti menggunakan kapasitor jenis MKN gmn kira²?
    Ada tutorial di youtube ndak? Cm pengen bandingkan hasil dr pny mas sama hasil rakitan aq sndiri...
    Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Pake potensiometer yang berapa

    ReplyDelete
  10. Boleh minta skemanya nggk bang

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Dalam Artikel

Iklan Bawah Artikel